Bisnis Sarang Walet, Sukses Dengan Modal Kecil

 Satu terobosan baru budi daya walet telah ditemukan. Hanya dengan modal kecil, Anda bisa membuat rumah walet yang ideal. Padahal, umumnya orang menghabiskan dana ratusan juta rupiah, bahkan bisa miliaran rupiah jika hendak membangun rumah walet.

Mengapa bisnis sarang walet ?  kamu tau tidak  Harga sarang burung walet bisa Rp 14 juta sampai Rp 15 juta per kg. Sangat menggiurkan bukan ?

            Membangun rumah walet hemat tidak mesti membangun bangunan baru. Anda juga bisa memanfaatkan bangunan yang sudah ada, seperti kamar, garasi, gudang, dan pondok di sawah atau kebun. Dengan begitu, penghematan biayanya bisa mencapai 70% dibandingkan membangun bangunan baru dengan ukuran yang sama.

            Beberapa media yang bisa digunakan untuk rumah walet hemat, di antaranya rumah walet kamar. Dengan memanfaatkan ruang kamar yang ada, Anda bisa menyulapnya menjadi rumah walet kamar. Jika ada populasi walet di sekitarnya, niscaya kamar yang baru Anda sulap tersebut akan segera dihuni walet. 

            Kalaupun Anda ingin membuat bangunan baru, mulailah dari ukuran kecil, 2 x 3 meter persegi. Bahan-bahannya bisa Anda gunakan dari sekitar Anda. Misalnya, untuk peredam panas, manfaatkan bahan-bahan dari limbah styrofoam atau memanfaatkan atap yang didesain dari daun pandan atau sirap. Sedangkan untuk dindingnya, bisa dibuat dari papan atau tembok semen dengan ketebalan tipis, sekitar 2 cm.
            Berdasarkan hasil eksperimen, desain sederhana ini telah terbukti keberhasilannya. Dalam kurun waktu dua tahun, ruangan tersebut mampu menghasilkan sarang walet sekitar 0.5 kg per bulan, bahkan ada yang mencapai 4 kg. Biaya pembuatan rumah walet hemat ini sekitar 2 - 40 juta rupiah. Tergantung ukuran dan bahan yang digunakan.

Terus bagaimana cara nya agar burung wallet segera mengisi bangunan anda ?
Anda bisa mendapatkan infonya di Memulai Budidaya Sarang Burung Walet

Sumber : agromedia.net
              Indonesia-product.com

Share This!


Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates