Ganti BBM , Hilangkan Polusi! #ideKUUntukPLN

Mengingat indonesia yang akan kaya alam , kita sebagai manusia harus menggunakannya . Melihat orang-orang yang merusak alam , sangat tidak mensyukuri dengan ciptaan tuhan yang maha esa.

Selama ini yang saya ketahui , PLN menggunakan BBM untuk menghidupkan generator listrik agar dapat mengaliri listrik di rumah-rumah atau di kota-kota . Jika anda pernah pergi ke tempat PLN nya , pasti anda pernah mendengar suara mesin yang sangat ribut , menandakan bahwa generator sedang bekerja menghasilkan listrik untuk kita.

BBM itu kan bahan bakar yang dapat habis kapan saja . Dan juga BBM menghasilkan polusi yang buruk bagi kita. Mengingat hutan-hutan juga mulai dirusak oleh pertambangan , apakah anda tidak takut bahwa jika nanti polusi yang dihasilkan dari mesin berbahan bakar BBM lebih banyak dibandingkan dengan oksigen yang dihasilkan oleh pohon-pohon yang dirusak oleh manusia ?

Kenapa tidak menggantikan BBM dengan yang lain ? Misalnya air. Lautan di indonesia lebih luas dari daratannya kan . Ada pemuda-pemuda di indonesia yang sudah membuat alternatif pembangkit listrik tenaga air . Tinggal bagaimana selanjutnya kita dapat mengembangkannya agar tidak menggunakan BBM .


Jika tidak bisa dengan air , ayo kita coba dengan Tata Surya . Indonesia adalah negara yang mempunya 2 musim , musim hujan dan musim kemarau . Di musim kemarau biasanya banyak desa-desa yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan pertaniannya atau kebutuhan sehari-hari . Coba kita ambil sisi positifnya , bagaimana jika kita gunakan panasnya matahari di saat musim kemarau untuk membuat Pembangkit listrik tenaga surya . lalu kita gunakan untuk mengalirkan air bersih dari kota ke desa-desa yang kekurangan air ? pasti bermanfaat bagi banyak orang kan. Atau bisa juga untuk membuatkan Pembangkit listrik tenaga surya untuk desa-desa yang belum mempunyai aliran listrik.


Jadi anda siap tidak untuk membuat indonesia lebih maju menggunakan tenaga alam yang tidak tanpa merusak alam ?
Terima kasih buat PLN dan BlogDetik karna telah mengadakan lomba blog , yang membuat saya dapat mengeluarkan ide saya yang sudah tertanam sejak dulu.Semoga saja ide saya dapat terwujud dan berguna bagi banyak orang .








Share This!


Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates